Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio

MX Player merupakan pemutar video terbaik pada ponsel Android saat ini. Dengan berbagai macam fitur yang dikemas dalam aplikasi ini, MX Player sudah menjadi app pemutar video terbaik.Karena berbagai fitur dan bahkan banyak fitur yang tidak ada pada app video player yang lain.

Biasanya text subtitle pada video terkadang tidak muncul, ataupun beberapa jenis video seperti mkv tidak bisa diputar pada app video bawaan ponsel.Keunggulan mx player bisa memainkan hampir semua jenis file video.
Semuanya berlangsung lancar hingga berbagai update terbaru dari app ini. Tiba-tiba, seusai update, pemakai kehilangan audio pada berbagai file video mereka. Ini karena DTS & Dolby audio codec saat ini dihapus dari MX Player tentang persoalan perizinan. Itulah kata dari pemakai tak bisa mendengar suara apapun saat membuka video yang mempunyai track audio DTS / DTSHD / AC3 / EAC3 / MLP. Sebaliknya mereka bakal memperoleh pesan popup yang bertuliskan hanya video yang bakal dimainkan tanpa adanya suara audio.

Cara Fix atau memperbaiki Audio AC3/DTS Not Supported di Mx Player : Update 2017

Meningkatkankan Custom Codec

Berkat pengembang dari XDA, kini kami bisa memperoleh dukungan audio digital kembali ke MX Player dengan lumayan mudah. Kini tak ada codec yang bisa kamu download dari PlayStore serta ini wajib diinstal dengan cara manual.


Keterangan :kamu cek dulu di mx player karena untuk setiap handphone berbeda versi

Link ada di bawah

Untuk mengenal platform file mana yang mendukung codec di perangkat kamu, buka MX Player Settings serta arahkan ke opsi Decoder. Di sini, arahkan ke tahap bawah halaman serta kamu bakal menemukan opsi yang bertuliskan Kustom Codec. Kamu bisa menemukan tipe codec yang wajib di download serta gunakan di sini. Apabila tidak ingin kesusahan, ada suatu paket yang berisi semua codec.

Sekarang untuk menginstal codec, unduh file ZIP masing-masing serta menyalinnya ke root folder memori internal perangkat. Apabila beruntung, MX Player bakal otomatis mengetahuii file dalam kartu SD pada saat menjalankan aplikasi.untuk mengkonfirmasi apabila ingin memakai codec.Tekan tombol OK . Apabila aplikasi tak mendeteksi paket codec, kamu bisa meningkatkankannya dengan cara manual dari halaman Setting Decoder.


keterangan : jika kamu sudah dapat file yang cocok pada hp kamu maka mx player akan mendeteksi otomatis filenya.

Apabila sudah memilih versi codec yang tepat untuk perangkat Sobat, app akan restart dengan cara otomatis seusai melakukan perubahan. Apabila versi tersebut tak tepat,akan memperoleh pesan error yang berkata, "Tidak bisa menemukan kustom codec untuk versi ini". Faktor paling baik untuk dilakukan di sini merupakan dengan cara memilih file all-in-one.app ini bakal otomatis memuat codec yang tepat dari paket.

Untuk memastikan sudah mempunyai codec kustom terinstal di MX Player, buka Bantuan> Mengenai codec kustom yang digunakan kepada versi MX Player yang terinstal pada perangkat.

Kini bisa memutar video dengan DTS serta Dolby audio pada MX Player. Codec bakal bekerja saat dimainkan dengan Aplikasi Decoder. Demikian tutorial pendek dari saya mengenai tutorial meningkatkan codec ke MX Player.

Kesimpulan singkat jika masih bingung :

1.Pertama buka mx player lalu penganturan>dekorder>lihat versi file apa/contoh ARMv7_Neon 1.7.32.Rev1.zip .

2.Unduh File yang cocok dengan hp kamu di

Google drive

XDA Developer


3.Unduh Filenya dan pindah di memori telepon folder download.Jika file cocok maka mx player akan otomatis mendeteksinya.

4.Selesai.kamu tidak perlu kuatir lagi jika ada video dengan audio AC3 lagi :D

Menurut pengalaman saya sendiri saat membuka video dengan format audio AC3 tidak ada suara sama sekali.Saya coba putar videonya di UC VIDEO Player bisa mengeluarkan suara tapi untuk di uc video tidak bisa menampilkan subtitle textnya.jadi saya cari di artikel luar negeri dan akhirnya menemukan solusinya seperti saya ulas di atas.Ternyata file mx player yang dulunya sudah full support untuk semua audio faktanya tidak ada lagi sekarang karena masalah hak cipta.Tapi para forumers di xda sudah menemukan cara yaitu menambahkan custom codex sendiri ke mx playernya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini