Trik membuat Status BBM miring pada Android

Pengertian BBM

BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.



BBM merupakan media sosial yang sangat banyak digunakan oleh pengguna Android muli dari anak-anak , remaja, bahkan orang tua .

Perkembangan BBM

 BlackBerry Messenger memiliki beberapa versi terdahulu yang disesuaikan dengan tipe masing-masing perangkat, yaitu:
  • OTA OS 4.5, untuk tipe 83xx / 81xx
  • OTA OS 4.6, untuk tipe 9000 Bold
  • OTA OS 4.6.1, untuk tipe 8900 Javelin
  • OTA OS 4.7, untuk tipe 95xx
Research In Motion (RIM) sebagai pemegang lisensi BlackBerry secara resmi meluncurkan BlackBerry Messenger versi terbaru yaitu OTA OS 5.0 untuk tipe 83xx / 81xx, 9000 Bold, 8900 Javelin, 95xx pada tanggal 13 Oktober 2009 di Indonesia.
Research In Motion (RIM) secara resmi meluncurkan BlackBerry Messenger untuk PlayBook dengan cara menghubungkan BlackBerry yang dihubungkan dengan BlackBerry Bridge.
Terhitung Juni 2016 PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) telah resmi membeli BlackBerry Messenger, satu produk dari BlackBerry Limited, dengan nilai mencapai Rp 2,9 triliun. Kesepakatan senilai $207,5 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun ini bakal berlangsung selama 6 tahun, dan akan memungkinkan Emtek untuk menggabungkan layanan mereka dengan BBM. Satu hal yang perlu dicatat adalah kesepakatan ini berlaku untuk BBM saja, tanpa menyertakan layanan BlackBerry Enterprise.
  
Awalnya BBM hanya tersedia pada handphone BlackBerry tapi seiring dengan berkembangnya teknologi akhirnya BBM dapat di gunakan juga oleh pengguna Android.

Ada hal unik pada BBM yaitu dimana kita bisa membuat status pada bbm menjadi miring , bagaimana caranya ?Nah dipostingan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial bagaimana cara membuat status BBM Miring ?

Berikut screenshoot saya :


Trik membuat Status BBM miring pada Android


Brikut adalah caranya :

Saat kalian membuat PM/Status di bbm biasanya kalian hanya membuat PM kalian terus kirim 😅 tetapi  untuk kali ini kalian bisa membuat status miring dengan menambahkan kode di awal dan akhir kalimat.
Kode awal <i>
Kode akhir </i>

Contoh :


Status BBM miring pada Android

Masih belum mengerti ? 😑 simak videonya !





Itulah materi bagaimana cara membuat Status BBM miring pada Android, semoga bermanfaat untuk kalian semua.. jika ada pertanyaan silahkan bertanay dikolom komentar 😀😀


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio