Pengertian dan Perbedaan CWM dan TWRP recovery pada Android

Pengertian dan Perbedaan CWM dan TWRP. Pada umumnya para opreker Android lebih banyak mengenal istilah CWM dibandingkan dengan TWRP. Kenapa ? Mungkin karena CWM lahir lebih awal dibandingkan TWRP. Ya CWM lebih awal menemani para opreker Android di dunia opreker.



Lalu apa perbedaan CWM dan TWRP ? , Sebenarnya tidak ada perbedaan yang begitu mencolok dari kedua recovery ini, hanya saja ada beberapa hal yang membedakan kedua recovery ini simak penjelasannya.

CWM ( ClockWordMod) adalah Recovery default hasil modifikasi para opreker yang di dapat dengan cara menggabungkan antara recovery bawaan dengan recovery handphone lain atau sering disebut Porting dengan sedikit modifikasi dan penambahan fitur-fitur yang lebih menarik dari recovery default atau stok recovery. Hanya saja CWM ( ClockWordMod) ini pengoperasian nya masih sama layaknya stok recovery yang mana cara pengoperasiannya menggunakan tombol volume + untuk navigasi keatas dan tombol volume - untuk navigasi ke bawah.


TWRP (TeamWinRecoveryProject) adalah Recovery default hasil modifikasi para opreker yang di dapat dengan cara menggabungkan antara recovery bawaan dengan recovery open source atau sering disebut Porting dengan sedikit modifikasi dan penambahan fitur-fitur yang lebih menarik dari recovery default atau stok recovery. Dan yang lebih menarik lagi TWRP ini sudah mendukung fitur touchscreen dan kelebihan lain nya adalah desain dari TWRP itu sendiri dengan tema tema yang ada di dalamnya.

Dari penjelasan diatas kita ketahui bahwa perbadaan antara CWM dan TWRP terletak pada pengoperasian dan desain dari keduanya yang menurut TutorDr0id sangat berbeda sekali antara CWM dan TWRP.

Gimana sudah taukan Pengertian dan perbedaan CWM dan TWRP. Demikianlah postingan kali ini dari TutorDr0id  semoga bermanfaat ya .jangan lupa untuk tetap terus mengunjungi TutorDr0id.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio