Penjelasan Cusrom pada Android


Penjelasan atau Pengertian Cusrom pada Android

ialah frimware yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga yang diperoleh dari penggabungan antara frimware bawaan yang sering disebut Stock Rom dengan frimware dari handphone lain.



Cusrom adalah frimware yang di dapat dari gabungan antara frimware asli dengan frimware handphone lain


Para opreker biasanya memodifikasi cusrom dengan beberapa modifikas seperti menghapus aplikasi bawaan pabrik, menambah fitur fitur baru bahkan merubah total tampilan handphone layaknya frimware yang diporting.

Misalnya kita memiliki handphone Evercoss yang memiliki cusrom bawaan dimana tampilannya biasa saja, terus ada pihak ketiga yang memporting frimware kita dengan frimware lain misalnya stock rom handphone samsung, alhasil ketika kita menggunakan Cusrom buatan pihak ketiga maka hp kita akan memiliki tampilan seperti frimware samsung yang digabungkan oleh pihak ketiga tersebut.

Kesimpulannya tentang penjelasan cusrom pada android adalah sebuah frimware yang dibuat melalui gabung antara stock rom yang dijadikan base dan frimware handphone lain yang dijadikan tambahan.

Sudah mengertikan kan tentang Custom rom pada Android. Sekian postingan tentang modifikasi frimware pada android soga bermanfaat 😉.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio