6 Alasan Android harus di Anda harus di root

Alasan Android harus di root

Setelah melakukan Rooting kalian mendpatkan akses lebih dan bebas layaknya sebagai admin yang bisa mengakses sistem android hingga sampai kedasar (akar).




6 Alasan Android harus di root


Cara Termudah Root Semua Versi Android Tanpa PC Di android murni yang belum di Root, kalian akan kehilangan garansi jika melakukan kegiatan ini namun bisa diatasi dengan Unroot terlebih dahulu jika ingin claim garansi.Perlu kalian ketahui jika kalian salah dalam melakukan modding akan berakibat pada handphone kalian seperti bootlop dll.

1. Mempercepat kinerja pada hp Android

Dengan aplikasi pihak ketiga yang banyak bertebaran di playstore yang membutuhkan Root seperti Greenify kalian bisa menidurkan aplikasi yang tidak terlalu penting karena sitiap aplikasi yang terbuka akan berjalan terus. kegiatan menidurkan aplikasi ini dampak positifnya selain meningkatkan kinerja android adalah hemat batre.

2. Akses file Sistem

Kalian bisa membuka dan mengedit file hingga kedasar sistem yang tidak bisa dilakukan di android yang belum root dengan tujuan tertentu menggunakan aplikasi manager khusus yang membutuhkan akses Root dan bisa kalian cari di playstore. 

3. Uninstal Bloatware

Banyak sekali android baru yang menanamkan aplikasi bukan sistem ke hp android dengan istilah Bloatware atau aplikasi bawaan. Aplikasi Bloatware ini tidak bisa di uninstal atau di hapus tanpa akses root. Jika tidak dihapus akan membebani kerja hp android. 

4. Melakukann Modding pada Android

Ini yang menjadi pertimbangan bagi yang suka opek atau otak atik android. kalian bisa flash android, mengganti recovery bawaan dengan CWM, mengubah tampilan android, Backup Room android tanpa harus menggunakan pc komputer dengan aksi Root. Misalnya menggunakan aplikasi Flashify atau sejenisnya. 

5. Bisa melakukan Backup dan Restore aplikasi

Dengan Root kalian bisa mencadangkan dan memulihkan aplikasi beserta datanya tanpa harus menginstal kembali dengan menggunakan aplikasi Titanium Backup yang membutuhkan izin Root. kegiatan backup dan restore aplikasi ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila android kita error dan harus melakukan flash ulang sehingga semua aplikasi hilang. Atau mungkin setelah melakukan update aplikasi ada bugs yang mencolok dan harus kembali ke versi aplikasi sebelumnya. 

6 . Memaksimalkan Setting Android

Dengan aksi Root kalian bisa mensetting android agar lebih maksimal. Misalnya pada hp android kita tidak dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik. Solusinya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah permision agar bisa menggunakan memori eksternal, aplikasi pihak ketiga tersebut membutuhkan akses root. Contoh kedua menseting DNS Server untuk keperluan tertentu kedua contoh diatas bisa dilakukan apabila android sudah di Root.

Itulah 6 Alasan kenapa Android harus diroot, Sekian postingan dari TutorDr0id kali ini semoga bermanfaat bagi kalian 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio