Pengertian Phishing di dunia internet

Apa Itu Phishing ?

Phising adalah singkatan dari Password Harvesting Phising yaitu tindakan memancing dengan tujuan untuk mengumpulkan data dari seseorang biasanya berupa e-mail.



Pengertian Phishing di dunia internet


Bentuk penipuan melalui phising, baik untuk mendapatkan informasi yang sensitif seperti password, nomor kartu kredit dan lain-lain atau menggiring orang untuk mendownload file palsu yang berisi virus dengan menyamar sebagai orang atau lembaga bisnis yang terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti email atau pesan singkat lainnya.


Pengertian Phishing di dunia internet


Phising akan mengarahkan korban ke sebuah halaman web palsu (fake webpage) yang hampir sama persis dengan halaman web aslinya. Dan ketika korban memasukan username dan password pada halaman login palsu (fake login), maka setiap informasi yang dimasukan akan disimpan pada webserver pisher.

Kemudian dengan username dan password yang telah tersimpan itulah, pisher dapat leluasa memasuki akun korban dan melakukan apa saja terhadap akun korban tersebut.


😮😮
Internet memang tidak sepenuhnya aman, Oleh karena itu tetaplah waspada dan jangan mudah percaya (dibodohi) oleh mereka-mereka yang ingin mencuri informasi penting dari Anda.😂😂
Itulah sedikit informasi tentang pishing !!

Sekian Postingan Saya kali ini semoga bermanfaat Buat kalian 😉 jangan lupa like fanspage kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio