Cek kondisi hp menggunakan kode rahasia di Android

Cek kondisi hp menggunakan kode rahasia di Android - sama halnya manusia, smartphone juga memiliki kondisi, baik itu normal ataupun buruk, dan hampir setiap smartphone yang dipasarkan di dunia, pasti mempunyai kode-kode untuk mengetahui sebuah informasi yang ada dalam smartphone tersebut.
Lewat deretan kode yang dikombinasikan dengan angka, pagar dan bintang yang tepat, maka anda dapat mengetahui beberapa informasi mengenai smartphone anda baik itu untuk mengetahui nomor imei, kualitas baterai danmasih banyak lagi.



Cek kondisi hp menggunakan kode rahasia


Berikut kode-kode untuk mengetahui kondisi smartphone anda, pastikan memasukkan kode nya di kolom dial untuk menelpon.

  1. *#0*# - Dengan kode tersebut, anda dapat menggunakannya untuk mengetahui kinerja kamera depan, layar smartphone dan receiver, namun perlu diingat, kode tersebut hanya untuk handphone samsung, itupun tidak semua versi handphone samsung.
  2. *#06# - Kode diatas berfungsi untuk mengetahui nomor imei handphone yang anda gunakan.
  3. *#*#4636#*#* - Kode diatas bisa anda gunakan untuk mengetahui kesehatan bateray, merk bateray, kualitas bateray, status jaringan dan lain-lain.
  4. *#*#34971539#*# - Kode diatas berfungsi untuk mengecek kondisi dan kualitas kamera smartphone anda.
  5. *#*#232331#*#* - kode diatas dapat anda gunakan untuk mengetahui kualitas dan kondisi bluetooth yang ada di smartphone kesayangan anda.
  6. *#*#2664#*#* - Jika anda ingin mengecek kondisi layar smartphone, maka gunkan kode diatas untuk mengeceknya.

Itulah tadi beberapa kode rahasia untuk megetahui beberapa informasi yang ada di smartphone, namun saya tidak bisa yakin kalau kode-kode diatas work, karena pasti setiap handphone memiliki kode-kode untuk mengetahui informasi mengenai smartphone, namun kode-kode diatas umum digunakan oleh beberapa Smartphone.

Sekian postingan dari TutorDr0id kali ini semoga bermanfaat Buat kalian 😉,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio