Mengatasi hp yang terendam air dengan beras

Mengatasi hp yang terendam air dengan beras - Solusi hp terkena air - Tips mengatasi hp yang terkena air dengan beras

Namanya manusia itu tidak lepas dari yang namanya lupa, teledor atau tidak sengaja. Bahkan barang yang sangat disayang-sayang seperti ponsel pun bisa saja terendam air gara-gara lupa menyimpan di saku baju yang tidak ada kancingnya kemudian jatuh ke bak mandi, atau menyimpan ponsel harusnya ke meja tapi tiba-tiba masuk ke dalam gelas yang ada di meja makan, dan masih banyak kejadian tak disengaja lainnya.



Mengatasi hp yang terendam air dengan beras


Kalau hal itu terjadi tentu kesal, nyesel dan galau, apalagi ponsel yang disayanginya tidak bisa berfungsi seperti biasanya bahkan tidak bisa dinyalakan alias mati total. Anda biasanya langsung bingung dan ingin cepat-cepat dibawa ke tukang service ponsel yang ada di tempat tinggal Anda.


Nah jika hal tidak diinginkan terjadi maka ada cara mengatasi ponsel yang terendam air dengan menggunakan barang yang sederhana yakni menggunakan beras. Loh pasti ada yang bertanya kenapa harus beras?. Sebenarnya jawabannya simpel alias sederhana karena beras mengandung panas sehingga barang apa pun yang dimasukkan ke dalam beras akan cepat untuk mengering.


Berikut cara mengatas ponsel yang terendam air dengan menggunakan beras :


  1. Setelah Anda mengetahui ponselnya terendam air, segera buka casing ponsel dan jangan lupa cabut baterai, kartu memori dan kartu perdana ponsel Anda.
  2. Ambil beras dan masukkan ke dalam baskom. Beras yang digunakan harus bisa mengubur ponsel yang terendam atau terkena air tersebut.
  3. Sebaiknya mengelap ponsel terlebih dahulu, kemudian masukkan ponsel ke dalam beras tadi. Pastikan air yang ada di ponsel tersebut harus benar-benar hilang.
  4. Tunggubeberapa saat sampai ponsel benar-benar kering setelah dikubur di dalam tumpukan beras.
Mudah-mudahan tips sederhana ini bermanfaat bagi Anda semua. Oh ya beda ponsel beda juga cara mengatasinya. Cara ini tentu berfungsi bagi ponsel yang mengunakan baterai yang bisa dicopot. Sedangkan untuk hp model sekarang belum tentu dapat diatasi dengan cara ini karena rata rata ponsel jaman sekarang menggunakan batre tanam.

Sekian postingan dari TutorDr0id kali ini semoga bermanfaat Buat kalian 😉 jangan lupa like fanspage kami di Facebook 😀

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio