Kenapa Tidak semua handphone Android support 4.5 G

Operator seluler mulai berlomba-lomba menghadirkan akses 4,5G. Namun sayangnya, tak semua ponsel 4G yang ada saat ini bisa mengejar kecepatannya karena perangkatnya belum full support.




Kenapa Tidak semua handphone Android support 4.5 G


Layanan 4,5G bisa memanjakan pelanggan dengan akses internet berkecepatan di atas 150 Mbps dan kualitas video streaming resolusi 4K, tentu itu tawaran yang menggiurkan. Namun di balik itu semua, ada beberapa hal yang perlu diketahui pelanggan sebelum menjajal 4,5G. Hal itu dikemukakan oleh Vice President LTE XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono di sela-sela peresmian 4,5G Xperience Zone di Lotte Shopping Venue, Jakarta, Rabu (5/4/2017).
"Smartphone 4G yang ada sekarang bisa dukung 4,5G, tapi harus hati-hati. Perhatikan spesifikasinya, karena ada yang support, namun ada juga yang tidak," ujar Rahmadi di Jakarta, Rabu (5/4/2017).
Berbeda dengan 4G, maka 4,5G didukung beberapa teknologi seperti teknologi pendukung 4.5G yaitu 4x4 MIMO, Modulasi 256 QAM, dan Carrier Aggregation (CA).
"Ada ponsel yang hanya support satu, misalnya 4x4 MIMO, 256 QAM, ataupun CA saja, tapi ada juga ponsel yang mendukung teknologi itu semua. Maka dari itu pelanggan harus hati-hati, contohnya Galaxy A (2016) tidak mendukung, tapi kalau Galaxy A (2017) mendukung 4,5G," tuturnya.
Beberapa deretan smartphone yang mendukung 4,5G, di antaranya iPhone 7, Galaxy Note 5, Galaxy S7, galaxy J7, Moto Z Play, hingga LG V20.
Keberadaan 4,5G Xperience Zone yang dihadirkan oleh XL di 20 lokasi di seluruh Indonesia itu untuk memberi edukasi kepada pelanggan, mengenai perbedaan 4G dengan 4,5G sampai perangkat pendukung teknologi terkini ini.
"4,5 Xperience Zone ini untuk mengenal lebih perbedaan jaringan dan masyarakat dapat menjajalnya langsung," imbuh dia.

Mungkin itu alasan sementara kenapa tidak semua handphone Android support 4.5 G, Sekian postingan ini semoga bermanfaat Buat kalian 😉 jangan lupa like fanspage kami di Facebook.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio