Cara Menggunakan Keyboard Dan Mouse Dengan USB OTG Di Smartphone

USB OTG merupakan singkatan dari USB On The Go yang berfungsi untuk koneksi usb ke smartphone yang memungkinkan suatu perangkat untuk membaca data dari koneksi USB tanpa memerlukan komputer.Dengan menggunakan USB OTG, kamu bisa mentransfer data secara langsung dari flashdisk yang kamu miliki ke Android atau sebaliknya.Selain itu, kamu juga bisa memainkan game dengan stick ps,mencetak foto maupun tugas langsung ke printer,kontrol kamera Dslr,Menggunakan keyboard dan mouse secara bersamaan,dll.


usb otg
Kali ini kita akan menggunakan usb otg yang memiliki 4 port colokan usb karena kebanyakan yang ada di pasaran hanyalah 1 port.Dengan lebih dari satu port maka kamu bisa menambah keyboard dan mouse secara bersamaan dalam satu koneksi dan sisa dua untuk keperluan lainnya.

otg 4 colokan
Nama : OTG Micro USB Adapter Hub Cable 4 Port for Smartphone & Tablet PC

Fungsi :

  1. OTG untuk smartphone ini berfungsi sebagai USB Hub sehingga Anda dapat menggunakan hingga 4 buah perangkat USB seperti mouse, keyboard, Flashdisk,stick controller.
  2. Memiliki 4 buah port yang masing-masing dapat digunakan secara bersamaan. Dengan ini Anda dapat menggunakan mouse dan keyboard secara bersamaan.
  3. Tidak perlu instalasi driver dan software-software lain. Cukup colok USB Hub ini dan bisa langsung digunakan.
  4. Kompatibel dengan semua smartphone dan tablet PC yang memiliki fungsi OTG dan micro USB Port.
Harganya sendiri cukup terjangkau sekitar 39 ribu rupiah di tokopedia.
Sebelum membeli dan menggunakan pastikan smartphone android kamu sudah mendukung USB OTG,Karena ada beberapa hp yang juga belum mendukungnya.

Caranya :
1.Kamu tinggal sambungkan perangkat smartphone dengan usb otg dan keyboard serta mouse.
2.Langsung bisa digunakan untuk mengetik.

Kamu bisa mengetik secara nyaman dengan keyboard yang tersambung di smartphone,di google play sendiri sudah tersedia microsoft office resmi.membuat tugas kuliah ataupun untuk kerja lewat ponsel pun bisa dengan tulisan yang banyak dan dilakukan dengan cepat dari pada mengetik dengan layar sentuh.

Mouse juga bisa digunakan secara langsung dengan keyboard untuk mempermudah,juga bisa menambahkan flashdisk jika ingin menyimpan data di external.
usb on the go sertifikat

Biasanya kalau sudah support usb on the go akan ada gambar logo seperti diatas atau bisa lihat dalam spesifikasi smartphone kamu atau juga bisa menggunakan aplikasi usb otg cheker di playstore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio