Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV Menggunakan Jaringan Wifi

Bagi Kamu yang ingin mencoba merekam aktifitas pacar, kawan dengan kamera CCTV tidak butuh mengeluarkan banyak uang hanya karena untuk membeli kamera CCTV .sebab kini Kamu bisa membikin kamera CCTV dengan handphone Android bekas Anda. Semua tipe Device Android bisa di pakai untuk kamera CCTV jarak jauh pastinya yang mempunyai fasilitas kamera serta tanpa memerlukan kabel.Hebat bukan, Kamu penasaran?Oke kita bahas cara lengkapnya.
Kamera CCTV pada umumnya di lihat/di pantau dengan memakai PC/laptop tetapi dengan kamera CCTV handphone Android, untuk mengamati aktifitas kamera CCTV device juga bisa di buat dengan Ponsel/Smartpone Android. Sehingga Kamu bisa mengamati kamera handphone CTV dengan PC serta dengan device Android yang pastinya lebih hebat sebab device tersebut bisa di bawa kemana-mana alias portabel. Cara ini bakal mengulas dua tipe yaitu kamera CCTV Android dengan PC sebagai pemantau serta dari hp ke hp sebagai pemantau.
Untuk software tambahan yang diperlukan dalam membikin kamera CCTV device Android merupakan IP Webcam. Software ini bersifat gratis yang bisa Kamu unduh langsung ke Play Store.

Seusai software IP Webcam setting biarkan deafult saja, faktor yang paling penting di sini merupakan mengkoneksikan kamera CCTV Android ke PC serta ke Android. Langkah-langkahnya :

Buka software IP Webcam, geser menu ke menu paling bawah serta temukan menu Start server klik start otomatis kamera CCTV Kamu telah menyala.
start server
Untuk menghubungkan kamera CCTV Device Android Kamu ke PC, laptop pastikan Device Android Kamu terkoneksi dengan PC, dengan jaringan Wi-fi selanjutnya lihat IP Adress yang tersedia di layar bawah tenggah Device Android Anda, semacam pada foto yang di beri kotak berwarna merah pada foto di bawah ini. IP adress http://192.168.1.102:8080 ini lah nantinya Kamu gunakan untuk mengkoneksikan kamera CCTV device Android Anda. IP Adress ini berbeda'' sesuai dengan domisili negara tempat Kamu berada.
test
Menghubungkan Kamera CCTV Device Android Ke PC
Seusai kamera CCTV device Android Kamu dalam posisi on untuk di koneksikan ke PC Kamu dengan Wifi dan tidak bisa memakai bluetooth selanjutnya masuk ke browser silahkan pilih tipe browser apa saja dapat Chrome, Mozilla Firefox, IE serta lain-lain. Selanjutnya ketik IP adress yang tersedia di layar Device Kamu sebagai contoh http://192.168.1.102:8080 kemudian enter.
smartphone
Pada cara hari ini Saya memakai Mozilla Firefox, Kamera CCTV Android telah terkoneksi dengan PC, untuk menontonnya tekan menu Browser serta kamera telah dapat di pantau langsung dari PC / laptop. Langkah selanjutnya kami setting menu sesuai dengan keperluan dalam memakai kamera CCTV device Android.
ponsel
Kamera CCTV Android ini mempunyai kelebihan yang sangat beragam, tidak hanya itu desain video yang di hasilkan juga mempunyai kwalitas yang sangat keren tak sama dengan kamera CCTV yang tak jarang Kamu lihat di program agenda televisi yaitu CCTV.

Apabila Kamu ingin memakai kamera CCTV ini pada malam hari ,(membutuhkan cahaya)Kamu cukup dengan menekan tombol LED Flashlight menu ini,bakal bisa apabila kamera Android Kamu mempunyai fasilitas LED. Kamu juga bisa menampilkan foto layar dalam ukuran dekat dengan menekan menu Zoom. Untuk mengamati kamera CCTV dalam keadaan gelap/malam hari gunakan menu Night Vision maka desain kamera CCTV Kamu semacam layaknya desain agenda di program televisi Tetap di Dunia Lain. Untuk merekam aktifitas kamera CCTV device Android Kamu gunakan menu Recorder Control, di menu ini Kamu bisa mengatur durasi lama waktu dalam merekam.
mencoba
Menghubungkan Kamera CCTV hp ke hp
Untuk menonton/mengamati kamera CCTV Device Adroid dengan device lain caranya hampir sama dengan di PC yang tak sama di sini merupakan koneksi Wifi yang di gunakan merupakan antar Android dengan Android. Pada contoh tutorial hari ini saya gunakan Samsung Galaxy ACE 3 sebagai kamera CCTV sedangkan untuk mengamati kamera CCTV saya gunakan Samsung Galaxy Tab 3.8.0.

Pertama koneksikan terlebih dahulu kedua Device Android Anda, Samsung Galaxy Tab 3 gunakan sebagai Wi-fi hostspot serta Samsung galaxy ACE 3 sebagai peneriman jaringan WI-Fi. apabila Kamu tetap bimbang tutorial mengkoneksikan Android ke sesama Android dengan jaringan Wifi lewati saja.

Seusai terhubung buka software IP Webcam, lalu buka Crome di Android Kamu ketik IP adress yang tersedia di layar device lalu klik tombol Go.
test
ip webcam
Sebab ukuran layar di Crome Android Samsung galaxy Tab 3.8.0 ini relatif lebih kecil Kamu bisa memakai fasilitas zoom di Crome Kamu jadi ukuran layar pemantu kamera CCTV Device Android menjadi lebih besar.Kamu bisa memutar layar Device Anda. Hasilnya semacam dibawah ini.
test
Sumber : kupastutorial

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio