Review Lengkap Smartphone Xiaomi Redmi 4X Terbaru

Seri xiaomi keluaran terbaru yang membawa spesifikasi cukup handal di kelasnya,Dilihat dari harganya pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya.

Xiaomi sering mengeluarkan seri smartphone terbarunya hampir setiap bulan,saat ini xiaomi merilis xiaomi redmi 4x yang merupakan generasi dari xiaomi redmi 4 prime yang sudah ada beberapa waktu lalu. redmi 4x ini rilis dengan 2 varian kapsitas memori internal dan RAM yaitu 16/2GB dan 32/3GB.


Saya sudah mencoba membeli ponsel ini dengan garansi distributor dari Bless,harganya pun cukup murah lah 1,4 juta .di konter lain juga ada yang jual 1,3 jt .jika kamu beli dengan garansi erafore harganya sekitar 1,9jt an.Menurut saya smartphone ini sebanding dengan harganya yang cukup murah dengan spesifikasi sangat komplit.Di sisi fitur sensor berupa fingerprint,Gyroscope,accelometer,compas,dan proxmity.Sensor tersebut bisa dimanfaatkan dengan cara mencoba berbagai game virtual reality di playstore.Saya sendiri sudah mencoba berbagai game atau aplikasi dari yang ringan sampai berat yang membutuhkan memory lebih dari 350Mb yaitu VR Space.Untuk bermain mobile legend pun lancar jaya tida ada masalah patah'' ataupun lagh.
Xiaomi redmi 4x ini membawa processor Octacore dengan chipset terbaru dari qualcomm di segmen kelas menengah yaitu snapdragon 435 yang disandingkan RAM 2/3GB serta GPU Adreno 505 yang memiliki performa gaming yang cukup memuaskan.

Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasi

Harga

Rp 1,3 Jutaan (RAM 2GB)
Rp 1,7 jutaan (RAM 3GB)

Layar
IPS 5 inchi, HD 720 x 1280 pixels ~294 ppi
Fitur : Kaca 2.5D

Konektivitas
SIM : Dual SIM
Jaringan : 2G, 3G dan 4G LTE

Lain :
USB V2.0, OTG, Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS

Sensor :
Fingerprint, Gyro,Accelerator,E-Compass,Proximity

Memory
Internal : 16/32 GB
Micro SD : Dedicated slot up to 128 GB
RAM : 2/3 GB

O.S
Android Marsmallow 6.0
MIUI 8

Hardware
Processor : Octa-core 1,4 Ghz Snapdragon 435
GPU : Adreno 505

Kamera Utama
13 MP f/2.0, LED Flash,PDAF,autofocus, HDR, Panorama
video : 1080p@30fps
Kamera Depan
5 MP f/2.2
Video 1080p

Baterai
Li-po 4100 Mah non removable

Lain''
Desain premium dengan Bodi metal


Xiaomi redmi 4x ini sudah mempunyai desain yang elegan dengan lengkungan belakang bodinya serta dibagian layarnya. dengan lengkungan depan belakang membuat redmi 4x ini nyaman saat di genggam.Tapi jika mau pasang tempered glass kadang di pinggiran tidak bisa nempel karena layarnya sendiri melengkung.

Smartphone ini juga sudah memiliki bodi berbahan dasar metal yang cukup kokoh, penggunaan bahan metal ini juga manambah kesan premium dari redmi 4x ini.

Redmi 4x ini mempunyai layar 5 inchi yang membawa kesan nyaman dan pas saat di operasikan dengan satu tangan karena cukup ramping. teknologi layar ponsel ini menggunakan IPS dengan resolusi HD serta kerapatan piksel mencapai 294 ppi.

Layar ponsel ini sudah terlapisi kaca 2.5D yang membuat layarnya agak melengkung, teknologi ini mampu menambah kesan elegan dan nyaman saat di sentuh.

Walaupun masih memiliki layar HD, namun redmi 4x ini dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam meskipun tak setajam layar Full HD. Tapi Sudah lumayan bagus untuk penggunaan harian, nonton film ataupun aktif di sosial media.

Ponsel ini membawa processor octacore 1,4 Ghz dengan chipset terbaru di kelas menengah dari qualcomm seri snapdragon 435 yang disandingkan dengan GPU Adreno 505 serta RAM 2/3 GB.

Spesifikasi dapur pacu yang di usung redmi 4x ini sudah cukup bagus dan cukup cepat untuk penggunaan sehari'' ataupun main game HD kelas menengah.

Di kameranya sendiri xiaomi menggunakan resolusi 13 MP pada kamera utamanya dan 5 MP pada kamera depannya.Setelah di tes berkali'' hasil foto nya pun sangat memuaskan karena sangat bagus.Terfokus dengan latar belakang memudar.

Kamera utama ponsel ini di lengkapi dengan LED flash, PDAF yang dapat fokus kepada objek dengan cepat, mode panorama yang dapat membuat objek melengkung serta mode HDR yang dapat membuat hasil jepretan lebih bagus.

Untuk foto selfiie,kamera depan 5 MP sudah cukup bagus. apalagi di lengkapi dengan fitur beautify di MIUI 8 yang dapat membuat wajah anda lebih ganteng/cantik dan tampak natural.

Untuk menyokong ketahanan dayanya, xiaomi membekali redmi 4x ini dengan baterai berteknologi Li-po dengan kapasitas 4100 Mah. Dengan baterai Li-po berkapasitas besar, tentunya dapat membuat daya tahan hp ini lebih lama sehingga anda tidak perlu repot bawa charger kemana - mana.

Sedikit Tips jika mau beli smartphone xiaomi redmi 4x ini :

1.Jangan colokan kabel speaker ke jack 3.5 langsung ke hp karena menurut berbagai sumber akan ada masalah di IC audio 4x kamu.Kemungkinan karena konsleting

2.Untuk charger nya jika tancapan beda(karena beda distributor juga berpengaruh)beli di toko listrik dengan harga sekitar 7rb an.

3.Kamu bisa membeli case ponsel ini dengan berbagai motif keren dari berbagai toko online.

4.Untuk pertama kali penggunaan kemungkinan saat menancapkan earphone ke redmi 4x agak terasa keras atau sudah tapi coba untuk menancapkan pelan''.

5.Jika beli tempered glass kamu harus siap jika tidak akan bisa menempel sepenuhnya karena terkadang TG tidak cocok dengan kemiringan/lengkungan layar 2.5D.

6.Jika kamu melihat di youtube ada redmi 4x dicelupkan/terendam di air .saya peringatkan karena ponsel ini belum waterproff/water resistance.saya sendiri kurang tahu beda versi atau gimana.kok di rendam air dan di uji dengan samsung S8 masih menyala.

7.Jika ada update MUI terbaru 9.0 pada bulan ini atau bulan depan lebih baik menunggu yang lain mencoba dulu jika kemungkinan masih ada bug atau masalah pada rom nya.Gabung juga di grub'' facebook untuk mendapat info dari pengguna lain.

Kelebihan Xiaomi redmi 4X

  • Harga murah kualitas premium 
  • Pililhan warna keren terutama hitam 
  • Layar melengkung dengan lapisan kaca 2.5D 
  • Layar 5 inchi HD 
  • Internet cepat dengan 4G LTE 
  • Sensor fingerprint, keamanan lebih terjamin 
  • Memori internal dan RAM besar 
  • Processor lumayan tangguh di kelas menengah 
  • performa gaming lumayan bagus 
  • Kamera depan dan belakang cukup di andalkan 
  • Bisa rekam video full HD 
  • Baterai besar dengan teknologi Li-po 

Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

  • Tidak tersedia fitur fast charging sehingga proces pengecasan akan lama 
  • Garansi di indonesia masih distributor,tapi sekarang sudah ada dari erafone

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Fix Audio Mx Player Tidak Mendukung AC3 Dan DTS Dolby Audio